Penjelasan Lengkap Tentang Optimasi SEO Off Page

cara optimasi seo off page

Lifeintekno - Pada artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Bagaimana cara optimasi seo on-page. Nah, Kali ini saya melanjutkan pembahasan tentang SEO Off-page. Baiklah langsung kita mulai saja membahas tentang bagaimana cara kerja SEO Off-Page pada website.

Apa itu SEO Off-Page ?
SEO Off-Page adalah suatu proses optimalisasi website atau blog yang dilakukan oleh pemilik web tersebut diluar dari wesite utama. Biasanya bisa berupa penggunaan backlink ke website utama dengan kata kunci Contoh : "Belajar HTML".

Cara Optimasi Seo Off-Page

1. Menggunakan Media Sosial
Zaman sekarang hampir semua orang memiliki media sosial. Selain bisa untuk bersosialisasi dan mencari kesenangan, media sosial juga bisa digunakan sebagai off-page SEO. Dengan menggunakan medsos bisa dibilang ini adalah cara yang baik untuk meningkatkan traffic. Meskipun link yang ada di media sosial adalah no-follow link, bukan berarti bahwa link tersebut bisa dianggap remeh. Semakin banyak jumlah orang yang berkunjung ke profile anda, maka semakin besar pula kesempatan untuk mendapat pengunjung di website anda.

2. Link Building
Metode Link Building ini adalah metode yang paling populer untuk SEO off-page dan paling efektif. Pada saat anda memberikan link eksternal dalam konten anda, maka anda telah berusaha untuk mengumpulkan pengunjung sebanyak mungkin untuk menaikkan peringkat dan mengungguli para kompetitor anda.

3. Local SEO
Dengan semakin meningkatnya Penggunaan Smartphone dan koneksi internet yang baik, metode Local SEO juga kian hari semakin populer. Local SEO ini terlihat seperti SEO pada umumnya, namun kedua SEO ini sangat berbeda. Fungsi Local SEO adalah berfokus pada memberikan hasil yang berkaitan berdasarkan lokasi pengguna secara Real time.

Faktor-Faktor Off Page SEO

Berikut ini adalah beberapa faktor penting yang membantu metode off page SEO dan menaikkan  peringkat halaman anda:

1. Inbound Link
Dalam hal menaikkan peringkat website anda di mesin pencarian, biasanya adalah dengan cara melihat banyaknya Link yang ditujukan ke website Anda. Menggunakan hyperlink yang ditujukan ke website anda dapat dihitung sebagai vote dukungan bagi website anda. Semakin banyak Link yang menuju ke website anda, semakin banyak pula vote dukungan anda  dimata Google. tapi saran saya gunakan Link yang berasal dari domain yang berbeda-beda.

2. Anchor Text 
Anchor text  adalah teks yang dijadikan  menjadi hyperlink.  Saat mengaplikasikan off page SEO, ada baiknya  anda berikan keyword yang sesuai untuk link tersebut yang di mana akan membantu mesin pencari untuk mengidentifikasi tentang website anda dan mengetahui keyboard yang diberi peringkat. Tetapi pastikan anchor text yang digunakan sudah menggambarkan isi konten dari Link yang diberikan. gunakan juga anchor text yang bervariasi , itu lebih disukai oleh algoritma terbaru Google.

3. Kualitas Link
Tidak semua link memiliki nilai yang sama sebagai contoh adalah link dari  website populer tidak akan sama nilainya dengan Link dari website pemula. Menggunakan beberapa Link yang berkualitas jauh lebih baik daripada memiliki ratusan Link yang tidak berkualitas.

4. Kecepatan Link Building
Salah satu faktor penting untuk Off page SEO adalah kecepatan link building. Setel pengingat link building yang terlalu cepat akan dianggap tidak wajar oleh mesin pencarian dan mengakibatkan penalti apalagi jika website anda masih tergolong baru.


Penutup
mungkin  itulah beberapa cara untuk optimasi Off-page SEO. Cara ini memang sangat penting dalam meningkatkan popularitas dan reputasi website, namun metodenya tidak hanya dengan link building saja tapi juga dengan 3 cara diatas tadi. Baca juga artikel saya sebelumnya yang membahas tentang Bagaimana cara optimasi Seo On page. Jadi ikuti terus lifeinTekno untuk mendapatkan artikel yang bermanfaat.

Penjelasan Lengkap Tentang Optimasi SEO Off Page Penjelasan Lengkap Tentang Optimasi SEO Off Page Reviewed by Bagus Rian Kusuma on June 12, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.